fbpx
Cara Membeli Rumah Yang Aman

Cara Membeli Rumah Yang Aman

Cara Membeli Rumah Yang Aman

Tujuan memiliki rumah adalah salah satunya untuk mendapatkan keamanan dan kenyamanan pada keluarga. Rumah merupakan tempat beristirahat setelah kita bekerja di luar ana, dan juga untuk tempat kita berlindung dari hujan, panasnya terik matahari, hewan buas ataupun dari segala hal yang bisa mengancam tubuh kita.

Rumah juga bisa dikatakan suatu wadah untuk berkumpulnya suatu keluarga yang lengkap, dimana  semuanya saling menyayangi dan mencintai. Untuk mendapatkan rumah yang nyaman dan aman di zaman sekarang jika dibandingkan dengan zaman dulu tentu saja lebih mudah.

Sebagai umat muslim untuk memiliki rumah juga kita harus melihat aspek dari segi hukum syariah. Apakah akadnya mengandung riba atau tidak.

Apalagi kini tidak perlu membangun rumah dari awal untuk bisa memiliki rumah idaman. Dengan kecanggihan teknologi dan zaman yang semakin modern membuat berbagai aktivitas manusia menjadi semakin mudah. Salah satunya dalam membeli atau pun menjual rumah melalui online.

Sayangnya kemajuan teknologi tak selamanya berdampak positif, dampak negative yang ditimbulkan oleh manusia sendiri pun tidak dapat dibilang sedikit. Sehingga mengetahui cara membeli rumah yang aman pun harus benar-benar anda ketahui. Seperti dalam penjualan atau pembelian rumah melalui online.

Tentu sering sekali kita dengar mengenai maraknya penipuan yang dikarenakan jual beli online. Inilah salah satu hal yang membuat beberapa masyarakat yang lahir pada tempo dulu menjadi semakin terasa was-was.

Namun anda tidak perlu khawatir, karena tidak semua yang melakukan jasa lewat online adalah penipu. Untuk bisa mendapatkan perantara penjual-belian rumah online anda bisa coba hubungi Khoiru Ummah Agency (0812-1205-7302)

Selain terpercaya anda juga bisa mendapatkan berbagai keuntungan yang belum tentu bisa anda dapatkan ditempat lainnya. Kami adalah Agen pemasaran jual beli tanah tanpa riba yang selalu siap membentu anda dalam menyelesaikan permasalahan anda mengenai kepemilikan rumah yang anda impikan.

Sebelumnya, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan untuk bisa mendapatkan rumah yang aman dan nyaman. Untuk bisa mendapatkan rumah yang aman tanpa riba ini ada beberapa pilihan yang bisa anda pilih, salahsatunya adalah dengan KPR syariah tanpa bank.

Kali ini kita akan bahas mengenai cara membeli rumah yang aman melalui developer. Berikut ini beberapa cara membeli rumah yang aman yang kami sajikan hanya untuk anda.

  1. Pertimbangkan reputasi dari developer

Pastikan developer yang anda pilih merupakan developer terpercaya, yang telah memiliki reputasi yang baik, dan sudah terkenal dengan kinerjanya yang selalu bertanggung jawab.

Hal ini angat penting untuk diperhatikan, supaya masalah yang terkait dengan pembelian rumah ini bisa berjalan dengan lancar, baik kredit atau pun cash. Tentunya perhatikan sitem pembeliannya. Apakah sesuai akad yg di benarkan oleh syariat atau tidak.

  1. Proses penyelesaian sertifikat

Karena biasanya sertifikat rumah yang sudah dibeli masih atas nama developer, anda harus secara detail menanyakan mengenai kapan sertifikat tersebut balik nama. Sebenarnya untuk hal ini biasanya sudah ada pada surat perjanjian, namun anda tetap harus mengkritikinya untuk mendapatkan jawaban yang lebih pasti.

  1. Jangan lakukan pembayaran awal sebelum KPR disetujui

Meski pihak bank tidak ikut campur dalam masalah transaksi anda dan developer pilihan anda. namun bank lah yang memutuskan mengenai disetujui atau tidaknya permintaan anda mengenai KPR ( ini jika anda melalui KPR subsidi. Saran Kami jauhi model KPR yang leat Bank.)

Karena jika hal ini kurang diperhatikan maka anda juga yang akan kesulitan. Karena biasanya jika anda sudah membayar DP dan ternyata permintaan anda tidak disetujui, maka uang akan susah untuk kembali atau malah kena potong dari developer tersebut.

Di dalam KPR syariah tanpa Bank hal itu akan di lakukan sesuai dengan akad perjanjian yg telah di sepakati.

  1. Pahami kewajiban developer

Besarnya risiko yang akan anda tanggung kedepannya dalam pembelian rumah dengan melewati developer, maka memahami kewajiban developer sangatlah penting. Hal ini supaya bisa dilakukan tindakan jika terjadi wanprestasi pada developer.

  1. Lakukan AJB setelah rumah jadi

Dari dulu sudah ditetapkan oleh pemerintah mengenai akta jual beli atau AJB, adalah bukti sah bahwa hak mengenai tanah dan bangunan sudah beralih kepada pihak lain. Supaya tidak terjadi konflik berkelanjutan yang akhirnya bisa merepotkan anda, sebaiknya segera lakukan peralihan nama akta jual beli tanah atau rumah tersebut setelah rumah jadi.

  1. Lakukan pengurusan SHM secepatnya

Setelah kepengurusan mengenai AJB selesai, maka selanjutnya anda akan mendapatkan  sertifikat hak guna bangunan atau SHGB dari developer. Sertifikat inilah yang bisa digunakan untuk mengubah sertifikat menjadi SHM. Anda harus pastikan developer anda mengurus mengenai sertifikat-sertifikat ini, jika anda kurang mendapatkan informasi mengenai sertifikat-sertifikat tersebut segera mengurusnya sendiri.

  1. Rumah memiliki IMB

Sudah dicantumkan dalam UU 28 tahun 2002 mengenai pembangunan gedung. Yakni mengenai syarat unntuk membangun sebuah gedung di indonesai harus memiliki IMB (ijin mendirikan bangunan).

Untuk itu, anda harus sekritik mungkin pada developer mengenai berbagai masalah seperti ini. ini bertujuan supaya anda tidak terlibat masalah untuk kedepannya mengenai surat ijin dan lain sebagainya.

  1. Jangan lakukan transaksi bawah tangan

Hal ini sangat berisiko jika dilakukan, lakukanlah sesuai dengan prosedur yang telah dijelaskan, sehingga rumah aman dan nyaman yang nada impikan bisa benar-benar terwujud. Jika rumah masih diagunkan oleh pihak bank, maka sebaiknya lakukan pengalihan kredit dibank yang dikuatkan dengan akta notaris.

Untuk bisa melakukan pembelian rumah tanpa riba, tanpa denda, tanpa bank, tanpa sita, tanpa ribet  anda bisa hubungi kami. Ada banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan ketika anda membeli rumah dengan tanpa unsur riba. Selain prosesnya yang lebih murah, ketika anda sudah tidak bisa membayar cicilan rumah yang seharusnya anda lakukan, kami juga akan siap membantu memberikan solusinya. Yang terpenting dalam melakukan transaksi ini adalah sikap saling percaya dan saling menjaga komunikasi sebaik mungkin.

Pihak kami akan membeli rumah yang anda inginkan untuk kemudian menjualnya lagi pada anda dengan tambahan margin yang merupakan keuntungan untuk pihak bank. Membeli rumah dengan program KPR syariah dengan menggunakan developer ini tidak ada pihak ketiga (orang bank), hanya dilakukan oleh nasabah dan developer yang dipilih.

Ada beberapa yang harus dipastikan oleh anda sebelum membeli rumah dengan menggunakan KPR syariah yang merupakan prinsip-prinsip yang digunakan dalam KPR syariah. Dengan ini maka anda akan semakin mengetahui mengenai cara membeli rumah yang aman.

  • Harga jual yang jelas dan sudah ditentukan oleh pada saat melakukan perjanjian di awal.
  • Transaksi dilakukan oleh developer yang terpercaya dan berkualitas
  • Tidak ada denda, bunga, sita, ketika pembayaran cicilan telat atau saat tidak bisa membayar cicilan di tengah jalan, yang biasanya dilakukan oleh pihak penjual atau developer pada KPR konvensional

Itulah beberapa informasi yang bisa kami sampaikan supaya anda bisa mendapatkan penjual rumah yang aman dengan menggunakan developer. Jangan lupa kontak kami dinomor yang telah dicantumkan diatas tadi. Kami developer KPR syariah akan senantiasa memudahkan anda dalam mencari rumah dan sudah professional.

Insyaallah pihak kami akan selalu melakukan segalanya sesuai dengan prosedur yang ada dan akan selalu setia melayani anda hingga anda mendapatkan rumah yang anda impikan beserta dengan sertifikat yang telah dibalikkan namanya dengan nama anda.

Untuk melihat produk properti syariah yang kami pasarkan silahkan klik link di bawah ini:

A. Perumahan Tanpa Bank di wilayah Bekasi

B. Perumahan Tanpa Denda di wilayah bogor

C. Perumahan Tanpa Riba Di Wilayah Bandung

D. Tanah Kavling Kebun SHM

Pencarian dari google:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *